Sejumlah pemangku kepentingan hadir dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Badung tahun 2021 di Ruang Pertemuan Inspekrorat Puspem Badung, Rabu (29/1). (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung tengah menyusun Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Badung tahun 2021. Rencananya, RKPD Badung 2021 akan memprioritaskan pembangunan di Gumi Keris pada sembilan titik.

Menurut Kepala Bappeda Badung I Made Wira Dharmajaya, sembilan titik pembangunan yang menjadi prioritas adalah pendidikan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, kesehatan, pengembangan ekonomi, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, sarana prasarana wilayah perumahan dan permukiman, perlindungan sosial dan pengarustamaan gender, penataan ruang dan lingkungan hidup, pariwisata, pertanian kebudayaan, ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Baca juga:  Tokoh Masyarakat Banjarangkan Datangi Kejati Bali, Minta Kasus Pembangunan SDN 1 Diproses

“Arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Badung untuk tahun 2021 selaras dengan prioritas kebijakan PPNSB Kabupaten Badung, yaitu pangan, sandang dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, adat agama dan budaya serta pariwisata,” jelas Wira Dharmajaya, Rabu (29/1).

Menurutnya, pihaknya terbuka untuk menerima masukan dan saran kepada Anggota Forum Konsultasi Publik agar bisa menyempurnakan RKPD. Ini nantinya akan dijadikan bahan untuk musrembang tingkat kecamatan dan musrenbang tingkat kabupaten yang akan datang. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Pelaku Pariwisata Yakinkan Wisatawan Aman Kunjungi Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *