Pande Made Purwata. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kontingen Kabupaten Gianyar menduduki peringkat III menggeser Buleleng saat menjadi tuan rumah Porprov Bali XIII/2017. Selanjutnya pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, posisi Gianyar kembali melorot pada urutan keempat.

Kini, Gianyar kembali mengincar posisi ketiga pada Porprov Bali XV/2021 di Badung. Ketua Umum KONI Gianyar Pande Made Purwata, di Gianyar Rabu (29/1) menjelaskan, pihaknya menggelar program pemusatan latihan (puslat) yang mulai digulirkan 2020 ini.

Baca juga:  Jamu Persiba, BU Maksimalkan Peluang Cetak Gol

Selain itu, Piala Bupati Gianyar yang mempertandingkan 41 cabor, kejuaraan yang digulirkan minimal berskala provinsi. “Jadi, Piala Bupati Gianyar bukan lagi menyasar atlet lokal Gianyar. Namun kami harus mengetahui peta kekuatan pesaing baik dari kota maupun kabupaten lain di Bali,” jelas Pande Purwata.

Bahkan, pihaknya menyarankan jika perlu Piala Bupati Gianyar bersifat Kejurnas, seperti yang dilakukan binaraga. Dijelaskannya, olahraga pamer otot ini merupakan andalan Gianyar serta biliar, kempo, tarung derajat, cricket dan pencak silat. “Bagi kami Piala Bupati Gianyar ini untuk mengukur kemampuan atlet Gianyar, sekaligus menambah jam terbang bagi atlet guna meladeni lawannya yang tangguh,” ujarnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.