Petugas melakukan evakuasi di KMP Parama Kalyana yang kandas. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kapal Motor Penumpang (KMP) Parama Kalyana yang berangkat dari Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB) kandas di perairan Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, Rabu (29/1). Berdasarkan informasi, KMP Parama Kalyana kandas sekitar pukul 05.25 Wita.

Kapal dengan kapten Suprastono itu hendak menuju Pelabuhan Padangbai. Namun, saat akan bersandar di dermaga 1 Pelabuhan Padangbai, kapal tersebut karam di perairan dangkal. Kapal tak bisa bergerak menuju dermaga untuk bongkar muat. Kapal kandas kurang lebih 100 meter dari dermaga 1.

Baca juga:  Puluhan Naker Migran Karangasem Dikarantina di Villa Wilayah Desa Tumbu

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka menyampaikan, pihaknya telah mengevakuasi seluruh penumpang yang ada di dalam kapal. Proses evakuasi baru bisa dilakukan setelah air laut pasang.

Kapal itu mengangkut 91 penumpang dan kendaraan yakni sepeda motor sebanyak 50 unit, kendaraan kecil 2 unit, truk sedang 10 unit, truk besar 9 unit dan tronton 6 unit.
“Saat ini kita sudah mengevakuasi 89 dewasa, 2 anak-anak. Jadi total penumpang sebanyak 91 orang. Dan sekarang ini diupayakan untuk kapal olah gerak menuju dermaga,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.