DENPASAR, BALIPOST.com – Kegiatan sosialisasi Nangun Sat kerthi Loka bali, Wujudkan Bali Era Baru digelar di Wantilan Desa Adat Penarukan, Kerambitan digelar Selasa (28/1). Hadir sebagai pembicara Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA), I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra dan Kadisperindag Bali, I Wayan Jarta. Hadir pula Asisten 1 Pemkab Tabanan, Wayan Miarsana.

Ketua Yayasan Dharma Naradha, Satria Naradha, mengatakan kegiatan ini berupaya menjalankan dharma untuk menyosialisasikan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Yayasan Dharma Naradha, lanjutnya, berkeyakinan melalui desa adat budaya, tradisi dan kearifan lokal Bali akan tetap kokoh dan terjaga kelestariannya.

Baca juga:  KPU Mulai Sosialisasi Pilgub ke Sekolah-sekolah
Suasana sosialisasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Wujudkan Bali Era Baru. (BP/edi)p

Dengan sinergi antara Pemerintah Provinsi Bali, Bali TV, Bali Post serta Yayasan Dharma Naradha dan didukung Sampoerna untuk Indonesia, meyakini program ini akan dirasakan dan memberikan efek sosial dan ekonomi pada masyarakat luas guna pelestarian adat budaya di Bali. Dalam kegiatan ini selain sosialisasi terkait program pemerintah provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali juga masyarakat diberikan pelatihan pembuatan banten.

Baca juga:  Presiden Ingatkan Waspadai infiltrasi Ideologi Mengganti Pancasila

“Di Bali, banten merupakan kebutuhan pokok yang sehari-hari dipersiapkan di setiap rumah tangga, maka kami berkomitmen untuk kedepannya, banten harus tetap dilestarikan dan banten bisa memberikan peluang ekonomi dari segi umkm untuk umat di Bali,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.