Pamedek yang pingsan mendapatkan perawatan dari petugas kesehatan Puskesmas Rendang, Minggu (26/1). (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Membeludaknya pamedek yang tangkil untuk melakukan persembahyangan serangkapan Usaha Dalem Puri Besakih, Rendang, Karangasem, Minggu (26/1), tak hanya memicu kemacetan panjang di semua pintu masuk. Sejumlah pamedek juga pingsan akibat berdesak-desakan.

Ketua Manajer Operasinal Pura Agung Besakih, Jro Mangku Ngawit, membenarkan hal itu. Ini akibat membeludaknya pamedek yang tangkil.

Mereka harus berdesak-desakan saat masuk ke dalam areal pura. Belum lagi para pamedek harus antre cukup lama untuk mendapat giliran masuk.

Baca juga:  Mulai Bangkit Lagi, Usaha Kecil di Karangasem

“Tiga pamedek yang sempat pingsan. Mereka sudah dibawa petugas dari MO menuju pos kesehatan di areal pura untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dari tim medis. Pamedek yang pingsan usianya 40 tahun ke atas. Kini, ketiganya sudah sadarkan diri,” ucapnya.

Menurut Mangku Ngawit, petugas kesehatan berjaga sejak Sabtu (25/1). Mereka rencananya ngaturang ayah sampai usaba kasineb pada 30 Januari nanti. Tim medis yang ngayah adalah petugas kesehatan dari Puskesmas Sidemen. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/balipost/public/wp-content/themes/balipost/includes/wp_booster/td_block.php on line 1009

2 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *