MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus begal melibatkan genk motor diungkap Polresta Denpasar membuat polres dan polsek lain waspada. Upaya pencegahan dilakukan terutama saat jam rawan.

Seperti tim gabungan Polsek Mengwi melakukan penyisiran di Jalan Anggungan, Desa Penarungan, Minggu (26/1) pukul 01.40 Wita. “Kami menemukan enam remaja sedang nongkrong di depan toko. Padahal toko tersebut sudah tutup,” ujar Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu I Wayan Sujana.

Baca juga:  Usai Tabrak Pemotor di Uluwatu, WN Rusia Menghilang

Penggeledahan dilakukan terhadap keenam remaja tersebut, termasuk sepeda motornya. “Kami lakukan pembinaan dan menyuruh mereka pulang. Tidak ada barang-barang berbahaya atau terlarang,” ungkapnya.

Selain mengantisipasi trek-trekan, operasi subuh ini juga bertujuan mencegah tindak pidana seperti pencurian. “Kegiatan ini akan terus kami lakukan demi menyelamatkan generasi muda kita dari hal-hal negatif. Kami juga mengimbau supaya para orangtua benar-benar mengawasi anaknya, jangan diizinkan mereka pulang dini hari,” ucap Sujana.(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ceburkan Diri dari Atas Jembatan, Pelajar SMK Tewas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *