MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus warga Inggris atas nama Ryan Roth yang diduga terjatuh dari atas tebing sekitar Pura Selonding, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan diduga hanya rekayasa. Ada banyak kejanggalan dari kasus ini.

Salah satunya, kerabat maupun pacar korban tidak muncul di lokasi selama pencarian. Selain faktor tersebut, kecurigaan sejumlah warga Pecatu itu juga diperkuat kondisi selama pencarian oleh tim Basarnas.

Baca juga:  Begini Pencarian WNA Tenggelam di Hari Pertama

Di sekitar lokasi pencarian, tim rescue tidak menemukan tanda-tanda atau bekas orang jatuh. Koordinator lapangan dari Basarnas, I Ketut Wirajaya menyampaikan, selama pencarian pihaknya tidak menemukan ranting patah maupun semak-semak yang tersibak.

Bahkan saat ditemukan, barang-barang milik Ryan masih tertata tapi. Meski demikian, pihaknya bersama tim gabungan tetap sesuai prosedur untuk melakukan pencarian.

Pagi tadi, Tim Rescue Basarnas Bali bersama tim gabungan dari Ditsamatpa Polda Bali, kembali menuruni tebing untuk melakukan penyisiran. Namun, pencarian dihentikan siang ini.

Baca juga:  Perpanjangan Runway Bandara Ngurah Rai Dikerjakan Tahun Ini

Pihak Basarnas pun menyerahkan sepenuh tindak lanjut kasus ini pada kepolisian. Jika memang diperlukan, Basarnas akan kembali melakukan pencarian. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.