Basarnas dan aparat melakukan pencarian WNA yang diduga terjun dari tebing Pecatu. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pencarian WNA Inggris atas nama Ryan yang diduga tarjatuh dari atas Tebing sekitar Pura Selonding, Pecatu, Kuta Selatan kembali dilakukan, Selasa (21/1). Tim Rescue Basarnas Bali bersama tim gabungan dari Ditsamatpa Polda Bali, kembali menuruni tebing untuk melakukan penyisiran.

Koordinator lapangan dari Basarnas I Ketut Wirajaya menyebutkan, untuk penyisiran dilakukan oleh tim gabungan. Adapun personil yang diturunkan dari Basarnas sebanyak 10 orang dan dari Ditsamapta sebanyak 4 orang.

Baca juga:  Jelang Pilkada, Ini Perintah Kapolres

Untuk peralatan yang digunakan yakni peralatan mountaineering. Sementara untuk pencarian kata dia, akan dilakukan dari sekitar lokasi penemuan barang-barang milik korban hingga ke kawasan Pura Selonding. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak hotel, apabila dari pihak hotel ada yang melihat agar menginfokan kepada pihak Kepolisian,” katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (31/1).

Diungkapkannya, dari lokasi temuan barang, sebelumnya pada Senin sudah dilakukan pencarian dengan teknik lowering ke bawah. Namaun kata dia, tidak ada tanda-tanda bekas ranting yang patah. “Dari pencarian, tidak ditemukan tanda-tanda bekas ranting patah. Ini samas sekali masih alami, semak-semak masih rimbun,” ucapnya.

Baca juga:  Sempat Dilaporkan Hilang, KM Baruna Jaya Raya Ditemukan Selamat

Tidak hanya itu, masyarakat yang kemarin ada sebanyak 6 orang ikut turun ke bawah tidak juga membuahkan hasil. Sedangkan, dari pengecekan dengan drone milik BPBD provinsi Bali juga tidka ditemukan.

Senin, pencarian kata dia sempat dilakukan sampai jam 5 Sore, sehinga sepakat pencarian dihentikan. “Kami juga sempat memihta bantuan penggiat paralayang yang ada disekita, namun nihil temuan,” bebernya.

Dari rekaman cctv dari bangunan Vila Kayangan yang ada disebelahnya, juga belum bisa dipatikan. Karena, menurut pihak pengelola vila, pada pukul 12 malam, sempat terkihat ada dua sepeda motor mengarah ke lokasi namun sudah krmbali lagi. Sedangkan pada pukul 4.50 wita ada satu sepeda motor yang datang, dan belum kembali. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.