sampah
Wisatawan berkunjung ke Penelokan, Kintamani. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Bangli berencana memasang kamera pengawas atau CCTV di sejumlah titik. Pemasangan ini untuk mengantisipasi adanya kebocoran retribusi di tempat itu.

Kepala Diskominfosan Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa mengungkapkan, pemasangan CCTV di loket retribusi, salah satunya di Kintamani, sudah direncanakan sejak lama. Pemasangan CCTV di tempat itu juga sudah lama diharapkan oleh tim saber pungli.

Mengingat beberapa tahun lalu pernah terjadi masalah pungli dalam aktivitas pemungutan retribusi tersebut. “Begitu juga dengan Polda Bali, sering menanyakan soal pemasangan CCTV di sana. Namun dari anggaran belum bisa kami realisasikan,” ungkapnya, Minggu (19/1).

Baca juga:  Angkot Tak Ngetem, Terminal Loka Crana Dimanfaatkan sebagai Garasi

Selain di loket pemungutan retribusi, lanjut Dirgayusa, pihaknya juga berencana memasang CCTV di jalur Culali, wilayah Desa Batur, Kintamani. Alasannya, karena jalur tersebut rawan kecelakaan.

Dengan adanya CCTV di sana, aktivitas di jalur itu nantinya bisa dimonitor setiap saat terutama oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli. “Selain di loket-loket pemungutan retribusi dan jalur culali, kami juga berencana pasang CCTV di tempat publik lainnya, seperti pintu masuk Bangli dan lapangan Kapten Mudita,” ujarnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.