DENPASAR, BALIPOST.com – Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Program Studi (HMPS) Ilmu Hukum dikenal aktif melakukan pengabdian masyarakat dan menyentuh kalangan remaja. Sabtu ( 18/1) sebanyak 312 mahasiswa semester II dikerahkan melakukan aksi sosial (aksos) dan memberikan ceremah soal kenakalan remaja, khususnya dalam berlalu lintas.

Aksos dilepas Rektor Unmas diwakil WR I, Dr. Wayan Gde Wiryawan, S.H., M.H., didampingi WD I FH Unmas, A.A. Putu Wiwik Sugiantari, S.H., M.H.,WD II Lis Julian, S.H., M.H., WD III, I Wayan Wahyu Wira Udytama, S.H., M.H., dan Kaprodi Ni Putu Noni Suharyani, S.H., M.H. Dimulainya kegiatan ditandai dengan penyematan peserta.

Baca juga:  Tak Ada Seremonial, GOW Jembrana Peringati Hari Kartini dengan Bagi Masker dan Disinfeksi

Ketua Panitia yang juga Ketua HMPS Ilmu Hukum FH Unmas, Parkalis Madur mengungkapkan aksi sosial diisi dengan membersihkan kampus dan sekitar kampus, termasuk dalam memungut sampah plastik guna mendukung program Wali Kota dan Pergub Bali. Setelah itu mereka memberikan ceramah soal kenakalan remaja, khususnya dalam berlalu lintas diberikan tim Polda Bali dan akademisi FH Unmas.

Ini sesuai dengan tema aksos kali ini yakni “Strategi peningkatan kesadaran hukun bagi remaja.” Aksos, kata dia, merupakan program unggukan HMPS FH Unmas selain sering melakukan kunjungan ke panti jompo dan panti asuhan.

Baca juga:  Prajuru Umalas Kauh Bagi-bagi Sembako ke Krama

Tujuannya, guna menginventarisir permasalahan remaja dan bentuk kenakalannya seperti ugal-ugal dan kebut-kebutan. Kemudian menganalisa dan mengkaji permasalahan remaja dan kenaklannya serta membangun persepsi masyarakat penegak hukum dan PT dalam mencegah kenakalan remaja. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *