Unmas menggelar KKN di Mengwi dengan fokus menggarap kaum milenial. (BP/eca)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar tahun ini memfokuskan program KKN di Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung tepatnya di 15 desa dan 5 kelurahan di Mengwi. Pada KKN kali ini Unmas Denpasar menerjunkan 1.276 mahasiswa.

Para peserta KKN Unmas secara resmi diserahkan oleh Rektor Unmas Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd. kepada Bupati Badung diwakili Asisten II Sekda Badung dr. Putra Suteja, dilanjutkan kepada camat dan kades, Senin (20/1). Saat itu juga diberikan pembekalan materi soal kewilayahan dan RPJM, etika KKN, manajemen posko, observasi dan cara penyusunan laporan.

Baca juga:  Mafia Pendidikan

Ketua Panitia KKN I Made Hendra Wijaya, S.H., M.H. mengungkapkan, KKN 2020 angkatan ke-43 ini difokuskan menggarap warga perkotaan, tiap desa diterjunkan 30-31 mahasiswa. Dari jumlah itu 653 mahasiswa mengikuti KKN alternatif dan 623 mahasiswa mengikuti KKN reguler.

Mereka akan menggarap pembangunan desa selama 1,5 bulan. Program KKN kali ini lebih singkat karena bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan. (Adv/balipost)

Baca juga:  Terus Berbenah Sempurnakan Pengelolaan Sampah, Bupati Suwirta Genjot Kinerja Petugas TOSS Center

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *