DENPASAR, BALIPOST.com – Perenang Kota Denpasar Agus Nuarta, sejatinya sudah mengantongi tiket PON Papua di nomor gaya bebas 200 meter dan 400 meter. Hanya, perenang yang akrab disapa Ipo ini juga menyiapkan diri untuk berenang di perairan terbuka (Open Water Swimming), pada Pra-PON yang rencananya digelar April mendatang.

Ipo, di Denpasar, Sabtu (18/1) menjelaskan, untuk tiket PON di kolam renang gaya bebas 200 meter dan 400 meter, dirinya menduduki peringkat kelima. “Saya masih memikirkan apakah turun di perairan terbuka atau di kolam renang pada PON Papua nanti,” ungkapnya.

Baca juga:  Kurir Tempel Narkoba, Pasangan Kekasih Diadili

Ia pun menyiapkan fisik dengan rutin berlatih di fitness, termasuk berenang di Pantai Mertasari. Menurut dia, renang di perairan terbuka ini jaraknya 3.000 meter, 5.000 meter serta 10.000 meter. “Saya juga mau diturunkan berjarak berapa juga belum tahu, sebab menunggu instruksi pelatih,” tuturnya.

Ipo pada PON di Jabar 2016 silam juga turun di perairan terbuka dan menduduki urutan kelima. Agus mendulang 4 emas untuk Denpasar pada Porprov Bali XIV di Tabanan 2019. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.