GIANYAR, BALIPOST.com – Jalan Raya Sukawati-Tegenungan, Kecamatan Sukawati amblas sejak tiga tahun lalu. Sampai saat ini masih dilalui pengguna jalan meski berbahaya bagi keselamatan.

Sebab, hampir seluruh badan jalan di jalur tersebut amblas ke jurang dengan kedalaman puluhan meter. Ruas tersebut rawan longsor susulan di tengah musim hujan ini.

Pantauan Minggu (12/1), memang ada beberapa drum hitam saat mendekati jalan amblas tersebut. Namun drum itu diletakkan tidak untuk menghalangi pengguna jalan. Alhasil kendaraan dari sepeda motor, mobil hingga truk sering kali memaksakan melewati jalur tersebut.

Baca juga:  Bahu Jalan di Jalur Bangli-Kintamani Amblas

Sementara tanda larangan melintas lainnya tidak ada di sepanjang ruas tersebut. Di titik jalan yang amblas, kodisinya tergolong parah, tanpa pembatas di kiri jalan langsung bertemu jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter lebih.

Panjang jalan amblas kurang lebih sekitar 5 meter sementara hanya menyisakan lebar kurang lebih 1,5 meter.

Kepala Dinas 0erhubungan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba, mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR Gianyar. Koordinasi terkait perbaikan serta penutupan permanen di ruas jalan tersebut. “Segera kami koordinasi sama PUPR biar tidak terkesan saling lempar, ” jelasnya

Baca juga:  Objek Wisata Gianyar Selatan Kian Diminati Wisatawan

Selain itu pihaknya akan turun bersama OPD terkait untuk meninjau lokasi jalan amblas. “Sekalian cek lokasi bersama OPD yang punya tugas dan fungsinya,” ujar suamba singkat.

Sebelumnya sebuah mobil jenis Honda CRV terguling usai melintasi jalur tersebut. Kondisi ini terjadi karena mobil tersebut mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga bagian kanan mobil naik ke tebing tanah, sampai akhirnya terjungkal ke kiri. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.