Jurang- Truk pengangkut pasir Nopol DK 8158 WF yang dikemudikan Kadek Suparnata (26) terperosok ke jurang di wilayah Bajar Dinas Padang Tunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Rabu (24/1). (BP/Nan)

 

AMLAPURA, BALIPOST.com – Truk pengangkut pasir Nopol DK 8158 WF yang dikemudikan Kadek Suparnata (26) terperosok ke jurang di wilayah Bajar Dinas Padang Tunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Rabu (24/1).

Truk terjun ke jurang disebabkan akibat bahu jalan tak kuat menahan beban berat sehingga bahu jalan menjadi amblas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, truk tersebut terperosok ke jurang sedalam lima tersebut diduga karena senderan bahu jalan amblas akibat tidak kuat menahan beban. Truk diketahui mengangkut material pasir. Untung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sang sopir selamat dari maut.

Baca juga:  Kantor Imigrasi Mulai Terapkan "Autogate"

Kepala Wilayah Banjar Dinas Padang Tunggal, I Kadek Eko Putrawan, menjelaskan, kalau jalur pemukiman tersebut belakangan ini cukup sering dilalui truk bermuatan material utamanya pada malam hari. Kondisi itupun sering dikeluhkan warga karena disamping jalan sempit juga pemukiman padat. “Saya pernah nyetop truk tersebut meminta agar melewati jalur utama saja, tetapi tetap saja ada yang masih lewat sini,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Selat, AKP. I Ketut Sukadana mengatakan, kecelakaan out control (OC) terjadi pada Rabu siang sekitar pukul 12.00 wita. Sebelum kejadian truk tersebut melintas dijalur Padang Tunggal hendak menuju Sidemen dengan membawa muatan pasir.

Baca juga:  Palebon Puri Ubud akan Digelar 2 Maret, Badenya Setinggi 24 Meter

“Truk jatuh ke jurang karena senderan jalan ambles, dan truk terjatuh kedalam jurang sedalam 5 meter. Sopir selamat, truk hanya mengalami kerusakan di bagian kaca pintu depan sebelah kanan dan kiri pecah,” katanya. (Eka Parananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *