DPD Golkar Bali akan melakukan survey terhadap empat kandidat calon bupati dan wakil bupati yang nanti diusung partai ini dalam Pilkada Bangli 2020. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – DPD Golkar Bali akan melakukan survey terhadap empat kandidat bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang nanti diusung partai ini dalam Pilkada Bangli 2020. Masing-masing, Made Subrata, Sang Nyoman Putra Erawan, Ngakan Made Kutha Parwata dan Ida Bagus Gede Giri Putra.

Seluruhnya menyatakan kesiapan untuk disurvey saat hadir di Kantor DPD Golkar Bali, Kamis (9/1). Meskipun satu kandidat yakni Ida Bagus Gede Giri Putra tidak datang ke DPD lantaran mengikuti acara adat. “Proses penjaringan di Kabupaten Bangli sudah selesai dan sudah disetor ke provinsi, wajib bagi Tim Pilkada Provinsi untuk memproses lebih lanjut. Proses itu nanti lewat rapat pleno sesuai juklak,” ujar Ketua Tim Pilkada DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Made Dauh Wijana.

Baca juga:  Makanan Mengandung BB Ada di Hampir Semua Pasar Besar di Bali

Menurut Dauh, akan ada penyampaian visi misi oleh kandidat dan tanggapan terhadap visi misi yang disampaikan. Pihaknya juga akan membuat berita acara penetapan bakal calon yang nanti dikirim ke DPP pada saat sudah mufakat.

Sebagai pelengkap rekomendasi ke DPP, ada satu barometer lagi yang dipakai yakni hasil survey. “Berkaitan dengan itulah kami tadi menanyakan kesiapan kepada kandidat untuk survey. Survey yang nanti kita lakukan berdasarkan lembaga survey yang direkomendasikan oleh DPP,” jelas Wakil Ketua Bidang Organisasi ini.

Baca juga:  Tak Cukup Taat Prokes, Ini Hal Wajib Dilakukan Putus Penyebaran COVID-19

Dauh menambahkan, survey dilakukan untuk melihat mana paket yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi. Setelah itu baru digelar rapat pleno untuk mengambil keputusan.

Rekomendasi berdasarkan hasil rapat pleno paling tidak sudah dikirim ke DPP dua bulan sebelum pendaftaran di KPU. Siapapun yang nanti direkomendasikan, para kandidat diminta legowo menerima. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.