Sebanyak 287 pejabat struktural di Pemkab Buleleng dimutasi dan dilantik, Rabu (8/1). (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) memutasi 287 orang pejabat struktural di Pemkab Buleleng. Mereka dilantik di lobi Atiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Singaraja, Rabu (8/1).

Menyusul mutasi bagi ratusan pejabat, dalam waktu dekat lima jabatan eselon II setingkat kepala dinas (kadis) akan dilelang. Menunggu lelang jabatan tersebut, untuk sementara Bupati Buleleng menugaskan pelaksana tugas (plt).

Kelima jabatan yang akan dilelang serentak itu masing-masing Kadis Kebudayaan, Pariwisata, Pekerjaan Umum Tata Ruang, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu serta Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Distan Awasi Pemotongan Hewan

Menurut PAS, mutasi di awal tahun ini untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan setelah ditetapkannya Perda No.11 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Perda No.13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Terkait pembentukan OPD baru, Bupati menyebut tahun ini dibentuk Badan Penetilian Pengembangan dan Inovasi Daerah. Dua OPD dilebur yakni Dinas Ketahanan Pangan digabungkan dengan Dinas Perikanan menjadi Dinas Ketahanan Pangan Perikanan, sedangkan Dinas Statistik dijadikan satu ke Dinas Kominfosandi dan Statistik.

Baca juga:  Puluhan Rumah di Terunyan Terendam Air Danau

Sementara itu, Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa dalam waktu dekat akan membentuk panitia seleksi (pansel) lelang jabatan. Pansel ini bakal merekrut calon kadis yang diikutkan dalam kompetisi yang transparan. Calon yang memenuhi syarat diproses sesuai regulasi, sehingga mendapatkan kadis yang berkualitas untuk menjabarkan kebijakan pimpinan. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.