I Gusti Ayu Mas Sumatri mengembalikan formulir ke DPD Partai Golkar, Jumat (3/1). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dari Partai NasDem dan I Made Sukarena kader Partai Golkar mengembalikan formulir pendaftaran di hari yang sama ke Kantor DPD Partai Golkar, pada Jumat (3/1). Dalam pengembalian formulir itu, keduanya didampingi sejumlah kader masing-masing partai.

Mas Sumatri mengatakan, dirinya mengembalian formulir pendaftaran tanggal 3 karena memiliki alasan yang khusus. “Saya dapat pawisik untuk mengembalikan formulir hari ini (Jumat Red).  Kenapa tanggal 3? Karena kami ingin menjalankan Tri Hita Karana,” ucapnya.

Baca juga:  Cabor Ini Pertemukan Megawati, Jokowi, dan Prabowo

Bupati wanita pertama di Karangasem itu, mengaku cukup optimis menang dalam penjaringan ini. “Apa yang dilakukan harus memiliki keyakinan dan optimis. Tidak boleh tidak.  Kami intens melakukan komunikasi dengan Golkar. Karena NasDem dan Golkar satu darah,” singkatnya.

Sementara itu, Made Sukarena menjelaskan, dalam mengembalian formulir pendaftaran ini diikuti puluhan kader Partai Golkar dan sejumlah pengurus. Hal itu, untuk membuktikan keseriusan dirinya ingin mencalonkan diri maju dalam Pilkada 2020. “Saya mencalonkan diri menjadi wakil bupati. Tapi, semua keputusan ada di DPP,” jelas Sukarena.

Baca juga:  Karena Ini, Kedua Bapaslon Disurati Bawaslu Jembrana

Sedangkan, Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020, I Wayan Sekep Ariana Manusabat, menjelaskan, kedua formulir yang kembali masuk akan segera diproses sesuai dengan juklak. “Semua formulir yang masuk nantinya akan diproses sama,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.