Personel Polres Bangli mengecek saluran irigasi Subak Babakan, Desa Tamanbali, tempat korban ditemukan. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Mayat laki-laki ditemukan tersangkut di saluran irigasi Subak Babakan, Desa Tamanbali, Rabu (1/1) sore. Korban yang belakangan diketahui bernama Wayan Budiasa alias Nonokan (60), warga Banjar Sidawa, Desa Tamanbali, luka kecil pada pelipis serta bengkak pada dahi dan mata. Diduga korban tewas karena terpelesat lalu hanyut saat hendak ke tempat pemandian.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi I Komang Juni Tri Udayana dan I Gusti Ngurah Purnama yang hendak pergi mancing sekitar pukul 15.00 Wita. Saat melintas di saluran irigasi Subak Babakan, keduanya melihat sesuatu tersangkut di aliran irigasi. Awalnya dikira kayu besar, namun setelah didekati ternyata sesosok mayat laki-laki.

Baca juga:  Hujan Deras, Bukit Abah Kembali Longsor

Oleh karena ketakutan, kedua remaja itupun berlari dan melaporkan penemuan tersebut kepada saksi lainnya Jero Mangku Suena. Bersama warga lainnya, saksi kemudian mendatangi lokasi. Setelah diperiksa diketahui bahwa mayat tersebut adalah I Wayan Budiasa alias Nonokan.

Polisi yang mendapat laporan kejadian itu langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan dibantu tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya lebam pada bagian punggung, luka kecil di pelipis dan bengkak di dahi bagian atas mata kiri. Korban diperkirakan meninggal dunia kurang dari 12 jam.

Baca juga:  Diguyur Hujan, Gabah Petani Sulit Dikeringkan

Menurut Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, saksi Jero Mangku Suena sempat melihat korban melintas di saluran irigasi tersebut memegang ember sekitar pukul 14.50 Wita. Diperkirakan korban hendak mandi dan mencuci pakaian di tempat biasanya.

Dari keterangan saksi tersebut diduga korban meninggal karena terpelesat dan hanyut saat hendak turun ke tempat mandi. Terlebih lokasi jalan turun menuju tempat mandi cukup tinggi dan volume air cukup deras karena sempat hujan lebat. (Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.