MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah meresmikan bantuan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) berupa pabrik penyosohan beras senilai total Rp 2,7 miliar di Subak Riang, Desa Riang Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (21/12), Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si menggelar tatap muka. Urip bertemu ratusan petani sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), berupa hand traktor dan hand sprayer (alat penyemprot hama) serta 5 ribu bibit tananam produktif yang dipusatkan di kawasan lahan pertanian Kelompok Tani (Poktan) Sari Prasta, Kelurahan Lukluk, Mengwi, Badung, Minggu (22/12).

Kehadiran anggota dewan yang dijuluki petani dan krama subak sebagai “Wakil Rakyat Sejuta Traktor” itu, langsung disambut Lurah Lukluk bersama Bendesa Adat dan Ketua Gerakan Nelayan Tani Indonesia (Ganti) Badung, beserta ratusan anggota kelompok tani dan krama subak.

Baca juga:  Ungkapan Cinta Bank BPD Bali di Hari Pelanggan Nasional

Bantuan 5 ribu bibit tanaman produktif unggulan, diantaranya bibit Mangga, Durian, Alpukad, Rambutan, Sawo, Manggis, Klengkeng dan Jambu itu akan dibagikan untuk para petani dan krama subak maupun Poktan di Desa Petang, Carangsari, Lukluk, Sempidi dan Angantaka. Untuk mewujudkan Badung bisa swasembada buah sesuai program yang dikembangkan oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Sementara itu, bantuan Alsitan berupa 15 unit hand traktor untuk Poktan di Desa Plaga, Selat, Lukluk, Gerana, Taman dan Angantaka. Sedangkan bantuan 26 unit alat pembasmi hama diserahkan untuk Poktan di Desa Angantaka. (Adv/balipost)

Baca juga:  Touring Sambil Berbagi, Komunitas HAI Bali Charity ke Warga Kurang Mampu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *