AMLAPURA, BALIPOST.com – Pohon menimpa pengendara kembali terjadi di akses jalan provinsi jurusan Amlapura-Singaraja, tepatnya di Banjar Dinas  Nusu, Desa Sukadana, Kubu, Karangasem, Sabtu (9/11). Akibatnya, seorang pengendara mengalami luka ringan.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Minggu (10/11) mengungkapkan, kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Kata dia, pohon yang tumbang berjenis intaran dengan diameter mencapai 15 cm dan pajang sekitar 15 meter.

Baca juga:  Percobaan Pemerkosaan Wanita Asal Cina, Nelayan Ditangkap

“Karena ada korban akibat pohon tumbang itu, pohon dipindahkan ke pinggir jalan oleh petugas Polsek Kubu dan masyarakat setempat agar tidak mengganggu pengendara yang lainnya. Setelah itu, petugas BPBD langsung melakukan pemotongan pohon agar tidak  mengganggu pengguna jalan,” jelasnya.

Sementara untuk pengendara, Bambang, dikatakannya mengalami luka ringan. Selain itu sepeda motor korban ringsek.

Arimbawa menambahkan, selain di Kubu, pohon tumbang terjadi di wilayah Manggis, tepatnya Banjar Dinas Buitan. Menurutnya, untuk di Manggis pohon yang tumbang berjenis trembesi. “Menerima adanya laporan pohon tumbang kita langsung terjunkan petugas untuk mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu pengendara yang lewat,” katanya.

Baca juga:  Karangasem Jadi Zona Merah Peringkat Pertama di Indonesia, Begini Penjelasan Mas Sumatri

Ia mengimbau kepada masyarakat supaya senantiasa berhati-hati saat berkendara. Sebab, pohon tumbang tidak dapat diprediski kapan akan terjadi. “Yang penting tingkatkan kewaspadaan. Kita tidak ingin pohon tumbang sampai memakan korban seperti di Kubu. Semoga kejadian seperti itu tak terulang lagi,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.