Acara pembukaan Liga Askab PSSI Buleleng di Stadion Mayor Metra, Singaraja, Jumat (7/11). (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Liga Askab PSSI Buleleng 2019 dibuka di Stadion Mayor Metra, Singaraja, Kamis (7/11). Sebanyak 19 klub sepak bola di Bali Utara meramaikan kompetisi yang digelar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Buleleng ini.

Ketua Askab PSSI yang juga Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Buleleng Gede Suyasa saat membuka kompetisi menyatakan, ajang ini merupakan kegiatan rutin. Tahun ini merupakan gelaran keempat. Peserta dibagi menjadi tiga yaitu Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Liga 1 melibatkan 7 klub, Liga 2 diikuti 7 klub dan Liga 3 menampilkan 5 klub.

Baca juga:  Razia Kendaraan, Bapenda Jaring 53 Pelanggar

Pertandingan Liga 1 dilangsungkan di Stadion Mayor Metra, 7-22 November. Liga 2 dihelat di Lapangan Besi Mejajar, Kubutambahan, 8-22 November. Liga 3 diputar di Lapangan Umum Seririt, 11-21 November 2019. “Tidak ada lagi empat besar seperti tahun lalu. Ini mengikuti aturan penyelenggaraan kompetisi dari pusat,” ujarnya.

Menurut Suyasa, Askab PSSI Buleleng tetap akan memantau para pemain yang ikut kompetisi ini meski Porprov Bali sudah berakhir. “Akan kelihatan pemain yang bisa direkrut untuk tim Porprov Buleleng dua tahun yang akan datang,” sebutnya.

Baca juga:  Persik Kediri Vs Bali United, Gubernur Koster Izinkan dan Gratiskan Tiket Penonton

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PSSI Buleleng yang sudah rutin menggelar kompetisi. Ia juga mengharapkan cabang olahraga lainnya menggulirkan kompetisi secara berkesinambungan. KONI selalu mendukung pembinaan atlet oleh seluruh cabang olahraga yang ada.

“Pada Porprov Bali 2019 kita berhasil memperbaiki peringkat dibandingkan Porprov tahun 2017. Jadi, pembinaan atlet melalui kompetisi atau event sangat penting dilakukan dan KONI selalu mendukung,” tandasnya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Demam hingga Ruam Luka di Badan dan Kaki, Pria Usia 30-an Meninggal COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *