DENPASAR, BALIPOST.com – Menyambut HUT Asuransi Astra yang jatuh pada Kamis (12/9), cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh indonesia secara serempak melakukan kampanye sosial #pijarilmu. Salah satunya dilakukan juga oleh Cabang Denpasar.

Asuransi Astra Cabang Denpasar menghabiskan waktu sehari bersama pengajar dan peserta didik di PAUD Bali Permata Hati. Kegiatan #Pijarilmu di PAUD Bali Permata Hati, Denpasar dibuka dengan peresmian revitalisasi.

Seluruh warga sekolah nampak sangat antusias menyambut sarana dan prasarana baru ini. Revitalisasi yang diberikan ke PAUD yang saat ini memiliki 50 murid terdiri dari 16 anak (TK B), 13 Anak (TK A), 5 Anak Play Group dan 16 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) berupa rumput sintetis dan wahana permainan.

Setelah peresmian, para orang tua murid di PAUD Bali Permata Hati, kemudian mengikuti pelatihan manajemen keuangan yang dibawakan oleh branch head Asuransi Astra Denpasar, Hilmi Farizan Hakim. Sementara para anak didik melakukan kegiatan one happy day dengan Asuransi Astra yang berisi games dan lomba yang dibawakan oleh karyawan dan karyawati Asuransi Astra.

Baca juga:  Anak Balita di Pengungsian Perlu Pendampingan PAUD

“Kampanye sosial #Pijarilmu sendiri merupakan kampanye sosial peduli pendidikan yang digunakan Asuransi Astra Sebagai sarana untuk dapat memberikan peace of mind kepada orang orang di sekitarnya,” ujar Hilmi.

Selain untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia, melalui kampanye ini, Asuransi Astra juga membantu OJK dalam meningkatkan literasi keuangan pada orang tua murid. Melalui #PijarIlmu, tahun ini Asuransi Astra akan merevitalisasi 25 PAUD/TK di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Beli Motor Honda Tunai, Gratis Asuransi Setahun

Diterangkannya revitalisasi menyasar PAUD/TK yang menerima murid berkebutuhan khusus. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Asuransi Astra terhadap pendidikan karakter yang merata. “Karena Asuransi Astra percaya, pendidikan karakter yang merata akan dapat membantu bangsa ini berkembang menjadi bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang,” sebutnya.

Selain merevitalisasi 25 PAUD/TK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, Asuransi Astra juga akan membangun kembali PAUD Hati Nurani yang berlokasi di Desa Watu Kawula, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Untuk dapat melakukannya, Asuransi Astra membutuhkan dukungan dari masyarakat dengan cara membagikan kisah perjuangan paling mengesankan yang pernah mereka alami sepanjang hidup melalui Instagram.

Semangat yang diberikan oleh warganet akan dikonversikan menjadi Rp 50.000,00 untuk membangun kembali PAUD Hati Nurani. “Kami senang sekali pada hari ini segala niat dan upaya baik kami untuk memberikan peace of mind pada seluruh warga sekolah PAUD Bali Permata Hati, Denpasar dapat diterima dengan baik. Keterlibatan warga sekolah dengan adanya pentas seni dari siswa saat acara ini dimulai juga menunjukkan adanya sambutan baik atas sinergi yang ingin kami bangun ini,” ujarnya.

Baca juga:  Menjelang PTM Terbatas, Antara Kesiapan Sekolah dan Peran Orangtua

Selain revitalisasi sarana dan prasarana pada kesempatan itu Asuransi Astra Denpasar juga menggelar syukuran HUT ke- 63 bersama anak-anak PAUD Bali Permata Hati. Diiringi nyanyian selamat ulang tahun dan didampingi Head Branch Asturansi Astra Denpasar, anak-anak diberi kepercayaan untuk meniup lilin puncah syukuran HUT ke- 63. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *