Suasana pawai ogoh-ogoh yang diusung anak-anak TK/PAUD di Densel. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menyemarakkan Nyepi Tahun Baru Caka 1945, ratusan anak TK dan PAUD di Denpasar Selatan menggarak ogogh-ogoh di Lapangan Pegok, Selasa (14/3). Acara ini digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Kota Denpasar.

Kegiatan serupa juga sempat digelar sebelumnya di Taman Kota Lumintang dengan melibatkan anak-anak TK dan PAUD di Kecamatan Denut dan Denbar. Antusias anak-anak TK dan PAUD mengusung ogoh-ogoh menambah semarak kegiatan ini.

Baca juga:  Kapolsek Denbar dan Benoa Diganti

Belum lagi para ibu yang mengantar anak-anaknya juga ikut keliling mengarak ogoh-ogoh. Berbagai jenis ogoh-ogoh, seperti Celuluk, serta jenis lainnya diarak dengan penuh semangat.

Ketua Panitia Pawai Ogoh-ogoh TK/PAUD di Denpasar Selatan, Ni Gusti Ketut Dina Novena mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut Nyepi saka 1945 tahun 2023. “Kami juga ingin mengenalkan budaya pada anak-anak sejak dini,” katanya.

Pawai diikuti oleh 9 gugus. Dari pawai ini akan dipilih sebanyak 3 ogoh-ogoh dari masing-masing kecamatan di Denpasar. “Nantinya mereka akan ikut pawai atau parade di Lapangan Puputan Badung pada 18 Maret 2023,” katanya.

Baca juga:  Pengungsi Kewalahan Cari Pakan Ternak

Bunda PAUD Kota Denpasar, Agung Antari Jaya Negara mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat para siswa TK dan PAUD yang terlibat dalam kegiatan ini. “Ajang ini merupakan salah satu program pembelajaran pengembangan kreativitas anak-anak dengan konsep kebersamaan dan gotong royong, seperti spirit Kota Denpasar, Vasudhaiva Kutumbhakam,” kata Antari. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN