MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim Opsnal Polsek Kuta Utara meringkus maling spesialis congkel sadel, Kamis (22/8). Pelakunya, Harianto Ribowo (44) dibekuk usai menyasar sepeda motor dibawa warga Rusia, Ana, di areal parkir Pantai Echo Beach, Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara,

Kapolsek Kuta utara AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, seizin Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, Minggu (25/8) mengatakan, berawal korban bersama Andrei Starkov asal Rusia pukul 10.00 Wita tiba di Pantai Echo Beach. Mereka ke sana mengendarai sepeda motor dan parkir di TKP.

Baca juga:  Antisipasi Bencana, BMKG Pasang Seismograf di Nusa Penida

Sekitar pukul 12.00 Wita, korban beralamat di Jalan Kayu Aya, Seminyak ini, hendak pulang. Saat itulah dilihat sadel motornya terbuka. Korban kehilangan HP dan uang Rp 1,4 juta. “Korban lalu mengecek barang-barang yang ditaruh di bawah jok dan ternyata hilang. Selanjutnya korban memberi tahu Andrei dan melapor ke Polsek Kuta Utara,” ujarnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek Kuta Utara dipimpin Panit 1 Ipda I Made Galih Arta Wiguna melakukan olah TKP. Polisi mengecek CCTV yang ada di seputaran TKP. “Aksi pelaku terekam CCTV. Pencarian pelaku dilakukan berdasarkan ciri-ciri dan kendaraan pick up yg diparkir di areal pantai,” ungkap Dewa Anom.

Baca juga:  Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Diciduk di Pekutatan

Pukul 14.30 Wita pelaku dapat diamankan di seputaran Pantai Batu Mejan. Hasil interogasi, pelaku mengakui melakukan aksinya sudah beberapa kali dengan menggunakan sebuah besi kecil yang dimodifikasi.

Adapun TKP lainnya, yakni Pantai Batu Bolong dan Pantai Kuta. Selanjutnya pelaku dibawa ke polsek. Barang bukti yang disita yaitu delapan HP, mobil dan uang Rp 7,7 juta. “Kasus ini masih dikembangkan, terutama soal TKP-nya,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.