Proyek marina yang akan dibangun di Serangan. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Siang itu, seorang teman mengirimkan saya link https://perl-serangan.id melalui Facebook. Dengan rasa penasaran saya langsung membuka link tersebut.

Ternyata, link tersebut membawa saya ke sebuah website tentang sebuah proyek marina di Serangan bernama Perl Serangan. Saya merasa proyek ini sangat menarik dan ingin berbagi cerita sedikit tentang proyek tersebut.

Maket pembangunan proyek marina di Serangan. (BP/istimewa)

Perl Serangan menawarkan pusat perkapalan yang modern. Ini akan mencakup area parkir untuk yacht dan kapal lainnya, pusat edukasi teknikal, pusat perbaikan kapal, dan pusat alat alat pelayaran.

Baca juga:  Maret-April, Vaksinasi JE akan Dilakukan di Bali
Di Serangan akan dibangun marina yang menampung yacht dan kapal pesiar. (BP/istimewa)

Keuntungan yang akan didapatkan Serangan dari proyek tersebut adalah 2.000 lapangan kerja bergaji tinggi secara tidak langsung. Setelah pembangunan proyek ini Serangan akan mendapatkan keuntungan dalam bidang :

– Sekolah Nakoda (akan menghasilkan 100 lulusan baru dan 20 guru baru), sekolah teknik (akan menghasilkan 50 lulusan baru dan 15 guru baru).

– Diharapkan 100.000 wisatawan akan datang mengunjungi serangan setiap tahun berkat pembangunan pelabuhan dan pengadaan event-event berkelas internasional.

Baca juga:  Selama Tujuh Hari, Ribuan Warga China Tewas Terkena Covid-19

– 200 kapal pesiar akan selalu terparkir di dermaga, yang berarti 800 orang akan memerlukan akomodasi yang nyaman.

– Tingkat hunian hotel dan villa akan terisi 100%, karena semua wisatawan dan pemilik kapal pesiar perlu disediakan akomodasi yang berkualitas.

Maket pembangunan marina yang akan dilakukan di Serangan. (BP/istimewa)

Apakah ada alternatif untuk penempatan proyek ini? Ada 4 Lokasi opsi, yaitu Serangan, Sanur, Turtle Island, dan Benoa. Namun untuk saat ini Serangan menjadi lokasi yang paling cocok.

Baca juga:  Pelindo Lirik Jalur Penyeberangan Banyuwangi-Benoa

Jika masyarakat Serangan mendukung terjadinya proyek ini, dalam waktu dekat keputusan tentang lokasi proyek akan dibuat. Di web resmi anda dapat mengekspresikan pendapat tentang proyek ini. Anda dapat melakukannya melalui WhatsApp atau Facebook. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *