PDAM
Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebutuhan air bersih selama pelaksanaan upacara Karya Agung Panca Wali Kraman di Besakih dipastikan meningkat. Memastikan persediaannya aman, Perusda Toh Langkir Karangasem bakal memaksimalkan reservoir dan jaringan pipa dengan pompa yang diambil dari sumber air Arca.

Direktur Perumda Tirta Toh Langkir, I Gusti Made Singarsi, Kamis (28/2) mengungkapkan pompa dan jaringan pipanya dipastikan tidak bermasalah melalui pengecekkan. Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan perbaikan reservoir induk yang berada di utara Pura Penataran Besakih dan Pura Gelap. “Kita yakin pasokan air bersih selama berlangusngnya Karya Agung Panca Wali Krama aman. Karena pipa sepanjang Besakih aman,” ujarnya.

Baca juga:  Tanggul Tergerus Longsor, Warga Banjar Patas Khawatir Kesulitan Air Bersih

Menurut Singarsi, yang menjadi persoalan bila pipa ada yang bocor. Aliran air akan menjadi tersendat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan empat unit tangki air, ditambah satu unit tangki air milik kecamatan Rendang.

“Selama ini memanfaatkan sumber mata air di Arca untuk menyuplai air bersih di kawasan Besakih. Untuk menaikkan air dari Arca ke reservoir induk mempergunakan lima pompa,” kata Singarsi. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  62 Tahun Provinsi Bali, Fokus Penguatan Desa Adat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *