Tim penyelamat melakukan pencarian seorang pendaki asing yang tersesat di Gunung Agung, Jumat (25/1). (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Masih adanya aktivitas pendakian yang dilakukan di tengah tingginya aktivitas Gunung Agung yang belakangan ini sering mengalami erupsi sangat disayangkan oleh Sekda I Gede Adnya Mulyadi. Pihaknya meminta warga bisa mengikuti imbauan tak melakukan pendakian.

Bahkan, untuk mencegah aktivitas pendakian, rencananya Pemkab Karangasem memasang plang larangan melakukan aktivitas pendakian. Ia mengatakan imbauan atau larangan untuk melakukan aktivitas pendakian sudah disampaikan berulang-ulang. Mengingat aktivitas Gunung Agung masih tinggi. Belakangan ini juga sering mengeluarkan asap dan erupsi.

Baca juga:  Meski Sudah Turun Level, Pendakian ke Gunung Agung Masih Berbahaya

“Kita berharap semua pihak bisa mengikuti larangan mendaki ke puncak Gunung Agung. Selain itu juga kita minta semua pihak mulai dari desa dinas maupun desa adat dapat bekerjasama untuk mencegah wisatawan melakukan pendakian, ” ujarnya.

PVMBG sudah menentukan bila di radius 4 km tidak diperbolehkan ada aktivitas. Apalagi pendakian sama sekali tidak diizinkan karena sangat berbahaya. “Nanti bila terjadi apa-apa malah pemerintah disalahkan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Tingkatkan Jumlah Kunjungan, Pengelola Terus Tata Objek Wisata Pondok Edelweis
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *