AMLAPURA, BALIPOST.com – Kerusakan akses jalan utama Butus Menuju Nangka, Desa Bhuana Giri, Bebandem semakin memprihatinkan. Pasalnya, setiap hujan lebat, jalur tersebut selalu disapu banjir.

Kondisi itu, mengakibatkan akses jalan semakin rusak akibat tergerus air. Kadus Butus I Gede Ngurah Sudarmana, Jumat (8/2) mengatakan, kalau akses jalan penghubung Desa Bhuana Giri menuju Dusun Tanah Aron, Bukit Paon, Nangka dan Poh kian memprihatinkan. Akibat terus diterjang banjir besar, jalan mengalami kerusakan.

Baca juga:  Jembatan Yeh Leh Tanpa Payal 

Bahkan kini sebagian jalan berlubang akibat terus tergerus air besar. “Jika terus  dilanda bajir lama-lama jalan ini bisa putus,” ujarnya.

Sudarmana mengatakan, aktivitas warga setempat menjadi terganggu. Kondisi itu juga menyebabkan perekonomian warga menajdi terhambat. Termasuk, anak-anak sekolah juga kesulitan melintas ketika hendak masuk sekolah.

Jalan ini, lanjutnya, tidak lagi dapat dilintasi kendaraan roda empat. Hanya dapat dilintasi kendaraan roda dua saja. “Roda dua memang bisa lewat. Itupun diturunin dan motor didorong,” katanya.

Baca juga:  Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan di Gianyar

Lebih lanjut dikatakannya, jika kembali turun hujan lebat jalan tidak dapat dilintasi. Karena air yang datang dari Gunung Agung melewati jalur ini sangat besar. Air juga membawa material pasir, batu dan pepohonan. “Permasalahan ini tidak akan pernah selesai sebelum dibangun jembatan,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *