DENPASAR, BALIPOST.com – Program idPedia yang merupakan wadah untuk menjaring ide generasi muda, khususnya siswa SMA, diluncurkan di Bali, Selasa (29/1). Sebelumnya, idPedia ini sudah diluncurkan di NTB dan NTT.

Menurut GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra, Anandoz Bangsawan, idPedia merupakan program untuk anak-anak sekolah. “Gen Y itu kan banyak sekali punya ide. Untuk itu Telkomsel menggarap anak-anak sekolah ini agar mereka bisa menyalurkan idenya untuk dikembangkan menjadi ekonomi kreatif,” jelasnya.

Baca juga:  Polresta Sita Seribu Lebih Butir Ekstasi

Ia mengharapkan adanya program ini bisa meningkatkan kesadaran generasi milenial terkait entrepreneurship. Para siswa yang tertarik mengumpulkan idenya dalam program ini bisa melalui website www.idpedia.co.id. Program ini dimulai 29 Januari dan ditutup pada 24 Maret 2019.

Ditargetkan 10 ribu siswa di Bali Nusra yang bisa berpartisipasi dalam program ini. Nantinya, mereka yang terbaik idenya di masing-masing provinsi akan berkompetisi lagi di tingkat Bali Nusra. “Ada 4 beasiswa dari Stimik Primakara dan 2 beasiswa dari Stikom Bali untuk siswa-siswa terbaik,” ujarnya didampingi GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali, Endra Diputra.

Baca juga:  Seratusan Siswa DO Dijatah Beasiswa

Sosialisasi terkait program ini akan dilakukan di 40 sekolah di Bali. Dalam sosialisasi, tidak hanya menjelaskan tentang idPedia, tapi juga diajarkan pengetahuan tentang bisnis menggandeng inkubasi bisnis dari universitas yang ada di Bali, organisasi pengusaha, dan pakar bisnis. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *