MANGUPURA, BALIPOST.com – Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan sosialisasi tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara ke beberapa sekolah SMP unggulan di Bali. Sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Adm Lukman Effendi, S.Sos., dilaksanakan di SMP 1 Kuta, Badung, Bali, Jumat (25/1).

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos., dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Adm Lukman Effendi, S.Sos., saat sosialisasi menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini membuka kembali kesempatan bagi putra-putri terbaik di Bali untuk bergabung di SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2019/2020.

Baca juga:  Atlet Petanque Komang Dinda Juara Shooting

Lebih lanjut Danlanud mengungkapkan sekolah Menengah Atas (SMA) Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. “Saat ini memasuki tahun kedua ini SMA Pradita Dirgantara masih memberikan biaya pendidikan berupa full scholarship/ beasiswa penuh bagi 150 siswa/siswi berprestasi yang terpilih,” ungkap Danlanud.

Baca juga:  Jumlah Golput Tinggi, KPU Badung Gencarkan Sosialisasi di 2 Wilayah Ini

Danlanud menambahkan SMA Pradita Dirgantara yang bekerjasama dengan Habibie Center dan Universitas Sebelas Maret (UNS) meenggunakan kurikulum Cambridge dan materi nasional. Sehingga siswa SMA Pradita Dirgantara berkesempatan untuk mengikuti seleksi Perguruan Tinggi Nasional, Perguruan atau Sekolah Tinggi Ikatan Dinas hingga Perguruan Tinggi ternama Internasional.

SMA Pradita memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan materi tentang Kedirgantaraan, sehingga mereka bisa memahami, menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia. “Materi Kedirgantaraan dimasukkan dengan maksud supaya para lulusan SMA Pradita Dirgantara mencintai dunia dirgantara serta mengembangkannya dimasa depan,” ujar Danlanud.

Baca juga:  Pemkot Denpasar Tetap Berlakukan CFD di Renon

Kepala Sekolah SMP 1 Negeri 1 Kuta, Wayan Tur Adnyane, MPd., menyambut baik sosialisasi yang dilaksankan Lanud I Gusti Ngurah Rai. Karena dengan sosialisasi ini siswanya mendapatkan informasi tentang SMA Pradita Dirgantara. “Siswa dan siswi SMP 1 yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online maupun langsung mendaftarkan diri ke Dinas Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *