Pratu I Wayan Supriana meluapkan kegembiraannya setelah berhasil menyabet medali emas.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Satuan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama, Pratu I Wayan Supriana yang merupakan atlet Kodam IX/Udayana, berhasil menyabet medali emas, dalam Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8,  Rabu (28/11).

Supriana yang turun di kelas  – 70 kg, menuntaskan lima kali pertandingan. Mulai dari babak penyisihan menang bye, kemudian berturut-turut mengalahkan lawannya, antara lain  A. Holland dari Pengprov Sulawesi Utara dan Jery Maalinu dari Pengprov Selawesi Tenggara.

Selanjutnya di babak delapan besar mengalahkan Rezki Meidiono dari Kodam XIII/Merdeka dan dibabak semi final mengalahkan Ismail dari Kodam XIV/Hasanuddin.

Baca juga:  Soal Putusan Jerinx, Jaksa Belum Bersikap

Paling menegangkan yaitu di babak final, dia berhasil menumbangkan Marten Heriawang, atlet andalan dari Divisi 3/Kostrad. Atas kemenangan ini menghantarkan  Supriana meraih medali emas di kelas -70 kg.

Supriana menuturkan persiapannya dalam menghadapi Kejurnas ini dilakukan  sejak dua bulan lalu dan berlatih secara intensif. “Memang capek,” tegasnya.

Namun dibalik kerja kerasnya itu, dia memperoleh hasi gemilang dan medali emas berada dalam genggamannya. “Saya bangga dapat mempersembahkan medali emas kepada satuan, khususnya Kodam IX/Udayana yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan ini, ikut  mengharumkan nama Kodam IX/Udayana,” ujarnya.

Baca juga:  Hujan Deras Dinihari, Ratusan Lapak Pedagang Kumbasari Terendam

Prestasi yang pernah diraih Supriana yaitu saat Kejurda Yongmoodo 2017 di Korem 163/Wira Satya berhasil meraih medali emas, Kejurda Yongmoodo 2018 di Klungkung berhasil merebut medali emas dan di Porprov Bali 2018 berhasil meraih medali perak. “Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kekuatan dan memberikan jalan yang terbaik dalam upaya untuk merebut medali emas di arena Kejurnas kali ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada atasan, pelatih, official, keluarga dan rekan-rekannya yang telah memberikan kesempatan, arahan dan bimbingan serta dukungan dalam laga ini,” ucapnya.

Baca juga:  Persentase Fisik Atlet PON di Bawah Standar

Sementara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., menyampaikan perkembangan hasil pertandingan dan perolehan medali sementara, Rabu Rabu (28/11), telah diperebutkan 32  medali, rinciannya 8 medali emas, 8 medali perak dan 16 medali perunggu.(kerta negara/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *