Dealer Honda, Daya Motor Tabanan melakukan CSR ke Pura Dalem Adat Sanggulan, Tabanan. (BP/istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Bertepatan dengan piodalan di Pura Dalem Adat Sanggulan yang berada di wilayah Kediri, Tabanan, salah satu jaringan resmi dealer Honda Daya Motor Tabanan berkesempatan melakukan penyerahan bantuan berupa papan atau plang segitiga hati-hati. Kegiatan CSR ini dilakukan Rabu (24/10).

Menurut PIC Dealer Daya Motor Tabanan, I Dewa Putu Eka Darmawan, ST, kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi para “pemedek” yang melakukan persembahyangan. Ia menyebutkan pada purnama keliman ini, umat Hindu banyak melakukan persembahyangan di pura masing–masing, Daya Motor Tabanan memanfaatkan momen tersebut untuk bisa mendukung kegiatan keagamaan. “Ini sebagai bentuk komitmen kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Baik dalam bidang adat dan budaya yang tertuang dalam program “Honda untuk Bali” yang telah terlaksana sejak lama,” ungkapnya.

Baca juga:  Hadapi Wabah COVID-19, Kodam Sumbang 918 Kantong Darah

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, sering dilakukan jaringan Astra Motor yang ada di wilayah Bali. Selain penyerahan plang segitiga, juga dilakukan menyematan baju rompi kepada pecalang yang bertugas sebagai pengamanan dalam bidang adat.

Kelian Dinas Sanggulan, I Made Antara, menyambut baik upaya Dealer Honda Daya Motor Tabanan. Pihaknya merasa terbantu atas donasi yang diterimanya. “Hal seperti ini saya harap bisa menjadi contoh, dan inspirasi bagi pihak lainnya, Kepedulian Daya Motor Tabanan terhadap adat dan budaya Bali sangat kami apresiasi,” terang Antara. (kmb/balipost)

Baca juga:  Investasi Bagi Bali, Antara Berkah dan Masalah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *