Pencuri
Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan aksi pencurian uang sesari di Pura Puseh, Desa Adat Belong, Kecamatan Tegallalang, Sabtu (20/10). Akibat kejadian ini warga mengalami kerugian Rp 10 juta.

Aparat kepolisian yang menerima laporan ini masih melakukan penyelidikan. Informasi dihimpun Minggu (21/10), aksi pencurian ini baru diketahui pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Kala itu warga mendatangi pura untuk persiapan piodalan Pura Puseh. Tanpa diduga warga yang melakukan persiapan sudah mendapati kotak sesari tidak pada tempatnya.

Baca juga:  Satgas Gotong Royong Desa Adat Penatih Puri Bagikan Masker dan Sembako

Warga yang melakukan pencarian menemukan kotak sesari di sebelah utara penyengker Pura Puseh. Selain itu ada pula kotak awig- awig- ditemukan di bawah sebelah utara bangunan Bale Akan pada tersebut.

Sementara kotak Genta yang ikut dibongkar ditemukan di halaman Pura Puseh. Kejadian ini lantas dilaporkan ke Mapolsek Tegalalang.

Kapolsek Tegalalang AKP Gede Sukadana yang dikonfirmasi kejadian membenarkan. Dikatakan jajarannya masih melakukan penyelidikan dari aksi pencurian di areal pura dengan kerugian Rp 10 juta ini. “Anggota masih penyelidikan, sejumlah saksi sudah diperiksa polisi,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Polemik Hak Tanah, Seratusan Warga Gilimanuk Datangi Kantor DPRD Jembrana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *