Kapolri Jenderal Pol.  Prof. Muhammad Tito Karnavian saat mengecek kesiapan pelaksanaan IMF-WB.(BP/ist)

 

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pejabat negara mulai berdatangan ke Bali untuk memantau pelaksanaan IMF-World Bank (WB) Annual Meeting. Pada Rabu (10/10), Kapolri Jenderal Pol. Prof. Muhammad Tito Karnavian, tiba di Pulau Dewata. Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan jangan sampai menganggu aktivitas masyarakat.

“Ya, selain mengecek pengamanan, Bapak Kapolri mengharapkan kepentingan masyarakat secara umum juga harus tetap berjalan dengan mekanisme-mekanisme tertentu. Oleh karena itu, seluruh aktivitas masyarakat khususnya di Bali tetap berjalan normal,” ucap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja.

Baca juga:  Kapolri Minta Masyarakat Awasi Pengungkapan Tewasnya Brigadir Yosua

Kedatangan Kapolri, kata Kabid Humas, disambut Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, Pangdam IX/Udayana Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan pejabat lainnya.

Kunjungan Jenderal Tito tersebut dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan pelaksanaan Annual Meetings IMF-World Bank 2018. Dimana puncak konferensi diikuti 189 negara ini puncaknya dilaksanakan tanggal 12-14 Oktober mendatang.

“Beliau (Kapolri-red) memastikan setiap jalur yang dilalui delegasi serta lokasi kegiatan Annual Meetings IMF-World Bank 2018 dalam keadaan lancar dan aman,” ungkapnya.

Baca juga:  Kabid Propam Polda Jabar Diperintahkan Memecat dan Mempidanakan AKP SW

Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini di Bali dapat meningkatkan perekonomian, khususnya di Bali dan Indonesia pada umumnya terutama di sektor Pariwisata.

Sehari sebelumnya, Kapolda dan Pangdam, menyambut Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI bersama rombongannya melakukan pengecekan kesiapan tempat yang akan digunakan dalam Annual Meeting IMF-WB. Tujuannya untuk menyukseskan kegiatan tersebut terutama dari segi pengamanan yang dilaksanakan Mabes TNI bersinergi dengan Polri dalam hal ini Polda Bali.

Baca juga:  Isu Kebocoran Putusan MK, Kapolri Lakukan Penyelidikan

“Supaya tidak ada lagi  keragu-raguan, tumpang tindih ataupun kesalahan prosedur yang diakibatkan oleh kurang paham terhadap tugas masing-masing. Oleh karena itu  persiapannya betul-betul dimatangkan,” ungkapnya.(kerta negara/balipost)

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *