Wisatawan asal Italia, Salvatore De Rosa (26) ketika dilarikan ke salah satu klinik di Nusa Lembongan. (BP/Ist)

 

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kasus wisatawan disapu ombak saat berselfi kembali terjadi, Senin (30/70. Korbannya, wisatawan asal Italia, Salvatore De Rosa (26). Ia tersapu ombak saat selfie di atas tebing Blue Lagoon, Nusa Ceningan. Korban menderita patah kaki kiri.

Sebelumnya, kejadian yang sama pernah juga terjadi. Wisatawan asal Tiongkok, Qiu Wei (43) tewas akibat jatuh di tebing objek wisata Angle Billabong, Desa Bungamekar, Nusa Penida setelah terhantam ombak saat selfie.

Baca juga:  Dari Viral Kebakaran di Bandara Ngurah Rai hingga Kronologi Truk Terguling

Sementara kejadian yang menimpa Salvatore De Rosa, berlangsung sekitar pukul 11.30 Wita. Ketika sibuk selfie dengan backround water blow, tiba-tiba datang ombak besar menghantam tubuhnya hingga jatuh ke tebing setinggi sekitar 10 meter dan lanjut ke laut.

Warga berniat menolong, namun ombak yang tak mendukung membuatnya tidak berani turun. Penyelamatan akhirnya dilakukan dengan mengulurkan tali. Korban yang masih begerak-gerak meraih itu hingga berhasil terangkat ke darat dan selamat.

Baca juga:  Dibuka, Pendaftaran Karya Ilmiah "AHM Best Student 2020" Berkonsep Baru

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Nusa Penida, Kompol. I Ketut Suastika. Dijelaskan, korban langsung dilarikan ke salah satu klinik di Nusa Lembongan dan kemudian berlanjut ke Denpasar menggunakan helikopter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. “Langsung dibawa ke Rumah Sakit,” sebutnya. (sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *