ayi perempuan ditemukan di rumah warga kini dirawat di RSUD Mangusada. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penemuan bayi perempuan menggegerkan warga Banjar Panca Yasa, Desa Mengwitani, Badung, Jumat (27/7). Bayi dalam kardus tersebut ditemukan di areal rumah I Nyoman Sadia (54). Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke RSUD Mangusada, Badung.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, dari keterangan Ni Ketut Sukarni (44), pukul 03.30 Wita dia terjaga dari tidurnya karena mendengar gonggongan anjing. Sukarni melihat keadaan di luar rumah dan setelah kembali tidur. Berselang 30 menit kemudian, Sukarni terjaga lagi karena mendengar suara rintihan bayi dari arah timur atau dapurnya.

Baca juga:  BBCU 2020, Ini Data Statistiknya

Dia langsung membangunkan suaminya untuk mencari sumber suara rintihan bayi tersebut. Setibanya di timur dapur, mereka melihat tangan bayi bergerak gerak dari dalam kardus air mineral. Sukarni langsung mengambil kardus yang berisi bayi tersebut dan ditaruh di atas meja dapur.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Klian Dinas Banjar Panca Warga dan diteruskan ke Babhinkamibmas Desa Mengwitani untuk penanganan lebih lanjut. “Bayi tersebut saat ini dalam perawatan di RSUD Mangusada. Kami masih menyelidiki pembuang bayi tersebut yaitu menyisir kos-kosan dan klinik bersalin di seputaran TKP,” tegasnya. (kerta negara/balipost)

Baca juga:  Polisi Selidiki Ibu Kandung Bayi Dalam Kardus
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *