Suasana penyerahan DCS di KPU Gianyar, Selasa (17/7). (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Hingga penutupan pendaftaran Selasa (17/7), 10 partai politik (Parpol) di Gianyar sudah menyetor Daftar Caleg Sementara (DCS). Pendaftaran diawali dengan kedatangan kader dari partai Demokrat. Kader dari partai besutan Presiden SBY ini datang ke kantor KPU Gianyar sekitar pukul 10.00 wita.

“Semua dapil sudah dan saya antusias bisa menambah kursi di DPRD Gianyar,” ucap Ketua DPC Demokrat Gianyar, Tjokorda Asmara Putra.

Baca juga:  Meski Ngaku Derita PTSD, Pemilik Ayutera Resort Segera Disidang

Sementara Mantan Sekda Gianyar, I.B. Gaga Adisaputra yang kini maju dalam Pileg 2019 lewat Partai Demokrat mengatakan ada banyak hal yang bisa diperjuangkan. “Mau di legislatif adalah berpolitik membangun bersama, jadi perspektifnya bukan mencari kesalahan eksekutif, tetapi membangun bersama sesuai fungsi masing-masing,” jelas Gus Gaga.

Ketua KPU Gianyar, A.A. Gde Putra yang dikonfirmasi mengatakan hingga Selasa malam sekitar pukul 19.00 sudah ada 10 partai politik yang mengajukan DCS ke KPU Gianyar. “Total sudah ada 10 partai politik, yang mengajukan berkas DCS ke KPU,” katanya.

Baca juga:  Oka Gunastawa Usung Politik Bergembira, Berjuang di Partai Politik Tak Perlu Banyak Uang

10 Partai itu meliputi PDIP, PSI, Nasdem, Demokrat, Perindo, Gerindra, PKS, Golkar, PKB dan Partai Garuda. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *