PLN Distribusi Bali melalui PLN Peduli memberikan bantuan dana kepada kelompok Sekaa Gong Semar Pegulingan, Banjar Suralaga, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan pada Sabtu (14/7). (BP/istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Wujud kepedulian PLN terhadap kelestarian kesenian tradisional Bali, PLN Distribusi Bali melalui PLN Peduli memberikan bantuan dana kepada kelompok Sekaa Gong Semar Pegulingan, Banjar Suralaga, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan pada Sabtu (14/7).

Klian Adat Banjar Suralaga, I Wayan Winata merasa sangat terbantu atas adanya bantuan tersebut. Rencananya bantuan yang diberikan akan digunakan untuk pembinaan serta untuk membeli kelengkapan alat-alat yang diperlukan.

Baca juga:  Pergerakan Masyarakat Selama Lebaran Naik 45 Persen Dibandingkan 2022

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra menyampaikan, dengan adanya dukungan dari PLN diharapkan semakin banyak masyarakat di Desa Abiantuwung ikut berpartisipasi dalam melestarikan kesenian setempat. “Di era modern ini kesenian tradisional mulai ditingggalkan, saya harap dengan adanya pembinaan, generasi muda juga ikut merasa bertanggungjawab untuk mempertahankan kesenian Bali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Putra juga melakukan sosialisasi terkait kelistrikan kepada masyarakat. “Saya mohon kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keandalan listrik dengan tidak bermain layang-layang dekat jaringan, merelakan pohon yang menggangu jaringan untuk ditebang, serta memperhatikan jarak aman ketika hendak membuat bangunan,” ujar Putra.

Baca juga:  Kuasai 0,72 Gram Sabu, Divonis 4 Tahun

Selain bantuan pembinaan kelestarian kesenian, PLN Distribusi Bali juga telah memberikan bantuan pengembangan Desa Wisata Desa Adat Bindu, Desa Mekar Bhuana, Kabupaten Badung (13/7) dan bantuan pembangunan Gedung Gereja HKBP Exaudi, Desa Dalung, Kabupaten Badung.Total bantuan yang telah diberikan yaitu sebesar Rp 75 Juta. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *