DENPASAR, BALIPOST.com – Mengisi liburan panjang hari raya, Komunitas Honda Big Bike Bali mengadakan aksi sosial di daerah pedalaman kabupaten Karangasem. Acara yang diselenggarakan pada 15 Juni 2018, mengajak 15 pemilik Honda Big Bike diantaranya, CB 500X ,CB 650F,REBEL 500,dan CRF250 Rally untuk menjajal lintasan extreme off road yang menantang menuju 4 titik lokasi di daerah Tulamben dan Amed Karangasem.

Dengan tetap mengedepankan safety riding berkendara, para bikers ini begitu semangat mengitari 4 pedesaan di kaki Gunung Agung, yakni desa Baturinggit Dusun Bantas Karangasem , Desa Tianyar Dusun Sukasada Karangasem, Desa Tejakula Singaraja dan Dusun Nangka Desa Lemukih.

Baca juga:  "Jumat Berbagi", Bupati Artha Sambangi Dua Desa Pesisir

Kunjungan para Bikers Honda Big Bike ini sekaligus menyerahkan bantuan dana tunai dengan mendatangi dua warga pedalaman yang mengalami kelumpuhan. Warga jatuh dari pohon saat memanjat pohon Kelapa untuk mencari janur yang merupakan pekerjaan sehari-hari mereka.

Kondisi keduanya ini memprihatinkan karena tidak bisa melakukan aktivitas dan harus berdiam diri saja di kamar akibat kelumpuhan. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi dua anak yang memiliki keterbatasan dan kelainan sejak lahir yang merupakan warga kurang mampu sekaligus menyerahkan bantuan langsung oleh komunitas.

Baca juga:  Perenang Raditya Sabet Emas di Kejuaraan Asia

“Melalui kegiatan sosial mengunjungi pedalaman ini sekaligus pembuktian bahwa gunung Agung dan Bali adalah Aman untuk dikunjungi. Harapan kami kegiatan social ini akan rutin kami lakukan setiap bulannya dan menunjukkan bahwa komunitas sepeda motor tidak hanya senang-senang, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat bersama komunitas Honda Big Bike,” ungkap Rueben Kedet M selaku Honda Big Bike Consultant Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *