Forum NKRI Bali menggelar buka puasa bersama. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Forum Peduli Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Bali, turut peduli dengan generasi penerus bangsa. Tidak hanya berbaur dengan pelajar, mahasiwa, atau tokoh masyarakat, namun pada anak yatim piatu di seluruh Bali juga menjadi perhatian Forum Peduli NKRI.

Dalam acara Bhakti Ramadan Apan XIII, Sabtu (26/5) malam, Forum NKRI ikut berpartisifasi dan peduli dengan mengajak 300 anak yatim piatu dari seluruh Bali berbuka puasa bersama di Gedung Keuangan RI di Renon, Denpasar. Ketua Forum Peduli NKRI Bali, Bima Prasetya didampingi tim advokasi Forum Peduli NKRI Daniar Tri Sasongko, mengatakan dalam acara Yayasan Apan ini, pihaknya ikut andil dalam buka puasa bersama yang melibatkan 25 panti asuhan dengan jumlah anak 300 orang.

Baca juga:  Ajukan Kasasi, Pengacara Ungkap Optimisme Jerinx Bisa Bebas

“Sejak dini kita tanamkan nilai kebangsaan dengan pola pemberian pemahaman empat pilar kebangsaan,” jelas Bima Prasetya.

Ke depanya, dalam acara seperti ini negara juga diharapkan bisa hadir, sehingga tatanan kenegaraan bisa ditanam sejak dini, sehingga paham radikalisme dan terorisme bisa terhindarkan. “Karena kami tegas anti dan menyatakan perang terhadap teroris,” tegasnya.

Ada empat nilai luhur kebangsaan sesuai visi dan misi Forum NKRI. Visinya yakni mengedepankan nilai kebangsaan, dan misinya adalah melakukan edukasi dan sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.
Nanti selain peduli terhadap anak yatim dan mengajarkan nasionalisme melalui empat pilar kebangsaan tadi, kedepannya juga akan mengajak anak sekolah, mahasiwa, untuk menonton film tentang pancasila yang merupakan ideologi bangsa.

Baca juga:  Penuhi Panggilan, Bendesa Tanjung Benoa Diperiksa 5 Jam

Sementara Dewan Penasehat Forum Peduli NRKI, Hengki Suryawan mengatakan pihaknya terus melibatkan diri dalam hal kegiatan sosial. “Termasuk buka puasa ini dengan melibatkan anak panti. Ini momentum di bulan ramadan,” jelasnya. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *