DENPASAR, BALIPOST.com – Menjadi kegiatan rutin, Pendam IX/Udayana menyelenggarakan simakrama dengan insan media, Jumat (13/4). Dalam acara tersebut hadir Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan pimpinan media cetak serta elektronik.

Di hadapan puluhan insan pers, Pangdam berharap dalam menghadapi Pilkada Serentak dan IMF-World Bank (WB) annual meeting (AM), media massa turut serta menciptakan situasi aman dan kondusif. “Ini dua kegiatan berjalan beriringan secara pararel. Punya implikasi. Jika satu (kegiatan) tidak terlaksana dengan baik maka imbas ke kegiatan lain. IMF dan World Bank sangat memerlukan situasi kondusif dan aman,” tegas Pangdam.

Baca juga:  Bantu Polri Amankan Demo, Ini Perintah Pangdam

Sampai saat ini, lanjut Mayjen Benny Susianto, panitia IMF-WB nasional dan internasional selalu menanyakan situasi keamanan Bali, baik kondisi sosial masyarakat dan alam khususnya Gunung Agung. “TNI dan Polri terus memelihara kondisi kodusif dengan melakukan kegiatan cipta kondisi, kegiatan antisipasi. Kondisi ini, saya merasa berkepentingan bicara dalam acara ini karena pena media massa pengaruhnya besar terhadap terciptanya kondisi aman dan kondusif. Saya berpesan bijak dalam pemberitaan sehingga outcome-nya yaitu terciptanya situasi kondisif,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ini, Ancaman Pelaku Pemerasan Kepada Perusahaan Fast Boat

Ketfoto
Pangdam hadiri acara simakrama dengan insan media.(rah)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *