Ilustrasi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kerja keras tim Buser Polsek Kuta memburu penjambret membuahkan hasil. Polisi menggerebek kos-kosan di Jalan Drupadi, Kuta dan menangkap pelaku jambret berinisial Hu, Minggu (1/4).

Pelaku baru mengaku beraksi di 20 TKP dan paling banyak di wilayah Kuta. Karena melawan saat diajak ke TKP, kaki kiri pelaku terpaksa ditembak. “Kalau beraksi di wilayah Kuta, sasaran pelaku adalah turis asing. Alasannya turis asing bawa uang banyak dan barang harganya mahal,” kata sumber, Rabu (4/4).

Baca juga:  Pintu Terbuka, Kamar WN India Disatroni Maling

Pelaku asal Jember, Jawa Timur ini, sejak lama diburu polisi. Pasalnya dari korban yang melapor, ciri-ciri yang disebut mengarah ke pelaku. Selanjutnya Panit Buser Iptu Putu Budi Artama bersama anggotanya langsung melacak tempat tinggalnya. Berkat keuletan petugas akhirnya berhasil melacak tempat tinggal pelaku di Jalan Drupadi, Kuta. Tanpa buang waktu lagi, dilakukan penggerebekan dan pelaku berhasil ditangkap.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku beraksi di 20 TKP yaitu di wilayah Denpasar Selatan, Kuta dan Kuta Utara. “Paling banyak (pelaku-red) beraksi di wilayah Kecamatan Kuta sebanyak 17 TKP,” ungkap sumber yang enggan disebut identitasnya ini.

Baca juga:  Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Jambret Dibekuk

Saat ini, polisi masih memburu pelaku lainnya. Pasalnya tidak menutup kemungkinan pelaku beraksi bersama komplotannya.

Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Ario Seno saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus ini. “Secepatnya kami akan rilis kasusnya. Banyak kasus yang kami ungkap seminggu terakhir ini,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *