Penjabat Bupati Gianyar I Ketut Rochineng menyerahkan bantuan sosial di Pura Dalem Desa Pakraman lebah, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Kamis (1/3). (BP/adv)

PENJABAT Bupati Gianyar I Ketut Rochineng menghadiri Piodalan di Pura Dalem Desa Pakraman Lebah, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Kamis  (1/3). Kehadiran Penjabat Bupati disambut antusias krama adat Lebah, Desa Bukian.

Penjabat Bupati Ketut Rochineng memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada krama adat Banjar Lebah karena telah mampu bersatu menyelesaikan pembangunan di pura dan melaksanakan piodalan Pedudusan agung manawa ratna dan mendem padagingan.

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Gianyar yang juga penyanyi pop Bali ini menyerahkan bantuan sosial sebesar Rp 150.000.000 kepada Desa Adat Lebah Desa Bukian. Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk mendukung kegiatan desa adat sehingga beban masyarakat dapat dikurangi.

Baca juga:  Selasa, Puncak Piodalan Pura Uluwatu

Penjabat Bupati Rochineng juga sempat menghibur masyarakat disana dengan menerima permintaan dari masyarakat Banjar Lebah untuk melantunkan lagu Bali Shanti.

Bendesa Adat Desa Adat Br. Lebah Desa Bukian Payangan I Ketut Kanta menyampaikan, apresiasi dan rasa terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Gianyar yang telah memperhatikan krama adat di Desa Adat Lebah Desa Bukian, dan selanjutnya mengatakan krama adat siap mengawal dan mendukung program program Pemerintah Kabupaten ke depan.

Sebanyak 210 orang penyungsung Pura Dalem Desa Adat Lebah ini telah mempersiapkan piodalan ini sejak tanggal 1 Januari 2018, hari ini pengempon pura dalem melaksanakan upacara Mepada Wewalungan untuk persiapan melaksanakan Upacara Pacaruan sabtu 3 Maret 2018. Sedangkan puncak upacara akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2018 bertepatan dengan Buda Umanis Dukut. (adv/balipost)

Baca juga:  Transmisi Lokal Capai 38 Persen Kumulatif Positif COVID-19, Seluruh Kabupaten/Kota di Bali Terdampak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *