JAKARTA, BALIPOST.com – Bertempat di Pura Dalem Purnajati Tanjungpuri, Jakarta Utara, menggelar bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini merupakan kerjasama panitia pelaksana perayaan Nyepi DKI Jakarta dengan sejumlah pihak, yakni Yayasan Abdi Dharma Jagadhita dan WHDI DKI Jakarta.

Bakti sosial yang dilakukan ini tidak saja diperuntukkan bagi umat Hindu tapi juga warga sekitar. Pemeriksaan kesehatan meliputi cek gula darah, tekanan darah, kolesterol, dan pemeriksaan mata serta cek kesehatan tulang.

Baca juga:  Megawati : Generasi Muda Guncangkan Dunia dengan Kreativitasmu dan Karyamu

Ketua Panitia pelaksana perayaan Nyepi DKI Jakarta, I Made Romiyasa mengharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi umat Hindu dan warga sekitar. Ia juga mengharapkan bisa terjalin toleransi antarumat beragama. “Mudah-mudahan ke depannya dengan adanya kegiatan yang berkelanjutan ini, kita bisa menjalin toleransi dan tali kasih sesama manusia,” katanya.

Selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, diserahkan 1.000 paket sembako untuk warga sekitar. Warga sangat antusias menerima paket bantuan ini.

Baca juga:  20 Pasien Subvarian Omicron Sudah Sembuh

Menurut salah satu warga, Erni, ia merasa senang dengan adanya bantuan sosial ini. Ia menilai hal ini merupakan bentuk kepedulian umat Hindu pada warga sekitar. Ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *