Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan Perum Bulog, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Indosiar SCTV dan Siloam Group, menggelar Bakti Sosial, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan Perum Bulog, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) Indosiar SCTV dan Siloam Group, menggelar Bakti Sosial, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyaluran bahan pangan ke masyarakat, melalui Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke, Jakarta Utara.

Ketua Pelaksana Kegiatan Baksos HPN 2024, M Nasir mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin yang dilakukan PWI Pusat setiap tahunnya.

Baca juga:  Baksos Operasi Katarak Digelar di Polda Bali

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat itu menilai, baksos yang dibagikan ke masyarakat nelayan, tepat sasaran, mengingat kondisi nelayan saat ini sedang susah melaut.

“Untuk tahun ini, PWI membagikan bantuan pangan berupa sembako dan serum anti ular kepada masyarakat nelayan di daerah Muara Angke,” terang Nasir dikutip dari keterangan tertulisnya.

“Kondisi air laut dan cuaca saat ini, mengakibatkan nelayan susah melaut dan mencari ikan. Ditambah lagi, hasil nelayan yang menurun. Disinilah, kami berbagi kepada masyarakat yang mayoritas mata pencahariannya nelayan,” lanjutnya.

Baca juga:  Hadapi Perkembangan AI, Menkominfo Bagi 4 Kiat untuk Eksistensi Media

Lebih lanjut, Nasir mengungkapkan, selain menyalurkan bahan pangan ke nelayan Muara Angke, pihaknya juga akan melakukan pembagian serum anti bisa ular secara simbolis ke masyarakat Baduy, di Kantor PWI Pusat.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Nasir berpesan kepada jajaran PWI yang ada di Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya, agar dapat menyelipkan kegiatan Bakti Sosial di setiap acara HPN, supaya dapat berbagi ke masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Pertemuan Jurnalis ASEAN di Bali Bantu Promosikan Pariwisata

“Siang nanti, masyarakat Baduy kami undang ke kantor PWI Pusat, untuk penyerahan serum anti bisa ular. Semoga apa yang kami bagikan, bisa berguna untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *