pelatnas
Komang Teguh Trisnanda. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu-satunya pemain asal Bali yang masuk skuad timnas Merah Putih U-16 Komang Teguh Trisnanda, memasuki pelatnas tahap kedua, di Kopassus, Cijantung, Jakarta, mulai Senin (19/2), hingga menjelang keberangkatan, mengikuti Turnamen Jenesys, di Jepang, 6-15 Maret nanti.

Ayah Teguh yakni Nyoman Mertajiwa, di Denpasar, menjelaskan, pihaknya berharap Teguh yang direkrut melalui Diklat Ragunan, Jakarta, tetap bisa lolos masuk skuad timnas yang dilatih Fahri Husaini.

Baca juga:  Sebanyak 8 Cabor Tak Gelar Piala Wali Kota

Dijelaskannya, Komang Teguh masuk skuad lama totalnya 20 pemain, dan kini dipanggil lagi mengikuti seleksi lima pemain baru. ‘’Menjelang keberangkatan mengikuti turnamen Jenesys, tim akan dipangkas menjadi 18 pemai. Astungkara, doakan saja Komang Teguh tetap lolos,’’ harap Mertajiwa.

Dikemukakan, Komang Teguh lahir di Denpasar 28 Oktober 2002, memulai belajar main bola di SSB Bintang Bali Centre (BBC), kemudian Guntur, dan Putra Tresna. Komang Teguh alumnus SMPN 9 Denpasar, dan kini duduk di bangku kelas 1 SMA Ragunan, Jakarta. Komang Teguh pernah membela Indonesia dan merebut juara dalam turnamen U-12 Singa Cup, di Singapura, bahkan dirinya dinobatkan menjadi pemain terbaik.

Baca juga:  Sofia Tampil di Kejuaraan Dunia Karate

Di timnas U-16, Komang Teguh yang menempati posisi gelandang bertahan, ikut andil mengantarkan timnas juara grup, dala Kualifikasi Piala Asia, di Thailand, Oktober 2017 lalu. Timnas U-16 bakal berlaga pada Piala Asia, di Malaysia, Oktober nanti. ‘’Target timnas Indonesia tembus ke semifinal, sebab empat besar berhak mengantongi tiket berlaga ke Piala Dunia,’’ kata Mertajiwa, yang asal Banjar Pule, Desa Kawan, Bangli ini.

Baca juga:  Maria Tunggu Panggilan Pelatnas SEA Games

Timnas U-16 juga dijadwalkan mengikuti Piala AFF. Komang Teguh punya kakak Kadek Haarlem Anggriva, yang membela Bali United U-19, dan menduduki juara III pada musim kompetisi 2017 lalu. (daniel/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *