Suasana puncak perayaan HPN 2018 yang digelar di Padang, Jumat (9/2). (BP/ira)

PADANG, BALIPOST.com – Hari Peringatan Pers Nasional (HPN) 2018 yang digelar di Padang, Jumat (9/2) mengambil tema pariwisata, yakni “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan.” Acara yang bertempat di Danau Cimpago, Pantai Padang ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri, diantara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta tokoh pers nasional.

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, H. Margiono, kemajuan pariwisata akan meningkatkan kesejahteraan. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden Jokowi yang sudah 4 kali hadir dalam perayaan HPN.

Baca juga:  Luhut Sebut 26 Kabupaten/kota Berpindah ke Level 3

Kata Margiono selama kegiatan HPN di Padang sebanyak 23 menteri hadir. Di akhir sambutannya, Margiono menyerahkan buku kepada Presiden yang merupakan karya insan pers yang tergabung dalam PWI.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang dihelat di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat, Jumat.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Tanah Datar, Jumat, menyebutkan hari Jumat ini merupakan hari ketiga kunjungan kerja Presiden Jokowi di Ranah Minang.

Baca juga:  Pelarangan Mudik Dimulai 6 Mei, Puluhan Ribu Orang Sudah Tinggalkan Bali lewat Gilimanuk

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana yang bermalam di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Sebelum menghadiri puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2018, terlebih dahulu menyambangi Desa Terindah, Nagari Pariangan, Kabupaten Tanah Datar.

Dari Desa Terindah, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung menuju tempat pelaksanaan Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018.

Selepas menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat, Presiden Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah wakaf serta berkunjung ke Universitas Negeri Padang (UNP).

Baca juga:  Tambahan Harian Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Dekati 4.000 Orang, Lebih Banyak Seribuan Orang dari Kasus Baru

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Jokowi juga akan menghadiri acara “groundbreaking” proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru Tahap I (Padang-Sicincin). (Wirata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *