Petugas nampak menambal jalan berlubang yang ada di ruas jalan Denpasar-Gilimanuk, Kamis (25/1). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Belum sebulan ditambal, ruas jalan nasional Denpasar-Gilimanuk kembali berlubang. Jalan ini sudah sempat ditambal menjelang arus Natal dan Tahun Baru (Nataru) oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

Lubang yang timbul lebih dalam dan membahayakan para pengguna jalan, khususnya sepeda motor. Dari pengamatan akhir pekan lalu, kondisi jalan nasional di Bali ini semakin parah. Beberapa lubang kembali muncul baik di jalur menuju Gilimanuk maupun sebaliknya. Kendati diameternya kecil, namun lubang cukup dalam dan sangat berbahaya karena berada di jalur cepat. Seperti yang terlihat di ruas jalan Sudirman, Negara.

Baca juga:  Jalan Berlubang di Celuk Makan Korban, Pemotor Dilarikan ke RS

Di kedua ruas jalan dalam perkotaan itu terlihat banyak lubang. Beberapa diantaranya merupakan jalan yang sebelumnya sempat ditambal akhir tahun lalu. Sangat disayangkan, perbaikan tersebut hanya tambal sulam, sehingga dalam waktu tidak lama jalan kembali berlubang.

Perbaikan terakhir dilakukan pada pertengahan Desember 2017. Bahkan saat itu diturunkan alat berat untuk mengaspal titik-titik yang mengalami kerusakan termasuk di dalam kota. Beberapa titik yang mengalami kerusakan seperti di traffic light. “Ini jalur cepat kendaraan sering kencang di jalan ini. Terutama dari arah Denpasar, sekarang sudah berlubang lagi,” keluh salah seorang pengendara, Andiani (34).

Baca juga:  Jalur Rawan Lalakantas, Dikeluhkan Jalan Gilimanuk-Denpasar Kembali Bopeng

Menyikapi kondisi jalan rusak tersebut, pihak BPJN nampaknya mulai melakukan antisipasi. Kamis (25/1), sejumlah ruas jalan nasional seperti di Jalan Sudirman, nampak diperbaiki. Dari pengamatan perbaikan kembali dilakukan dengan cara menambal kembali lubang-lubang tersebut. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *