Porprov 2019
Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat bertemu dengan jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan, Rabu (3/1). (BP/san)

TABANAN, BALIPOST.com – Kabupaten Tabanan akan menjadi tuan rumah Porprov pada 2019 mendatang. Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan salah satunya yang menjadi fokus utama adalah pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) baru.

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya seusai bertemu dengan jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan, Rabu (3/1) sore mengatakan, untuk tahap awal anggaran pembangunan GOR digelontorkan sebesar Rp 15 Miliar dari BKK Provinsi.

Baca juga:  Agar Diakui Dunia, Citra dan "Brand Awareness" Arak Bali Mesti Dijaga

Sementara untuk kekurangan anggaran akan dicarikan dari sumber-sumber lain pada tahun anggaran berikutnya. ‘’Pembangunan GOR tidak hanya bangunan saja. Masih perlu fasilitas pendukung lainnya sehingga GOR kelihatan cantik. Untuk itu tentu memerlukan anggaran,’’ ujarnya.

Menurut Sanjaya lokasi dan konsep GOR sudah dikaji oleh KONI dan pemerintah daerah tinggal mensuport secara regulasi saja. Diharapkan dengan adanya pembangunan GOR baru ini nantinya insan olahraga akan semakin termotivasi untuk memajukan olahraga Tabanan.

Baca juga:  Mendag Kunjungi Proyek Pasar Badung, Realisasi Pembangunan Capai 19 Persen

Dalam pertemuan yang sama juga dilakukan analisa kebutuhan Poprov 2019 dan rencana teknis pembangun GOR Baru dari pihak KONI Tabanan. Wabup Sanjaya mengungkapkan pihaknya sangat sejalan dan mendukung. Dirinya mengusulkan kepada pihak PU agar bangunan GOR nanti benar-benar memiliki sentuhan seni sesuai filosofi budaya Bali serta memenuhi kaidah bangunan fasilitas publik. “Jangan lupa, harus diawali dengan bertanya dan minta petunjuk kepada para rohaniawan agar proses pembangunan GOR lancar dan tidak ada halangan,” ujarnya.

Baca juga:  Pasar Umum Negara Mulai Senin Ditutup

Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan berharap  dana 15 Miliar bisa untuk membangun  GOR baru disisi utara kompleks Stadion Debes. Selain pembangunan GOR Baru pihaknya juga akan mengusulkan penataan stadion Debes terutama untuk sarana parkir. (wira sanjiwani/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *