Kapolda Bali
Akses jalan tertupi lahar dingin. (BP/gik)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebelum menuju lokasi galian C, Kapolda sempat mengunjungi Kantor Polsek Selat yang sementara mengungsi di Pesangkan. Disana, Kapolda meminta posisi polsek kembali ke lokasi semula. Sebab, masih banyak warga yang ada disekitaran Polsek Selat.

“Kehadiran anggota di sana sangat penting untuk memberikan pelayanan dan melindungi masyarakat, bukannya polisi mundur (mengungsi),” perintah Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus R Golose, Jumat siang (1/2).

Baca juga:  Ida Pandita Mpu Istri Daryatri Lebar

Sementara, dalam kunjungan keduanya ke lokasi bancana Gunung Agung, Karangasem, Kapolda juga bertemu dan berbincang serius dengan Ketua Pasebaya I Gede Pawana dan Sekretaris I Wayan Suara Arsana. Pasebaya ini adalah para perbekel yang wilayahnya masuk zona rawan, untuk memudahkan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat dan penanganan langsung mitigasi bencana di lapangan.

Kapolda juga mengecek keberadaan masyarakat sepanjang jalur menuju Pura Pasar Agung Sebudi. Sepanjang perjalanan yang dilalui sudah tidak ditemukan masyarakat berada di rumahnya. Hanya saja, akses jalan tertutupi oleh pohon tumbang dan lahar dingin.

Baca juga:  PVMBG Akui Letusan Freatik Gunung Agung Sebabkan Abu Berintensitas Tipis

Kapolda terus naik ke puncak hingga hanya berjarak sekitar 1,5 km dari puncak kepundan Gunung Agung. “Kapolda ingin memastikan langkah-langkah yang dilakukan Polres Karangasem dalam menyelamatkan masyarakat sudah tepat,” kata Kapolres Karangasem. (Bagiarta/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *